Ada 256 Kasus Baru Sehari, Total 2.000-an Orang Positif Corona di Korsel

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 10:07 WIB
Workers wearing protective gears spray disinfectant against the new coronavirus in front of a church in Daegu, South Korea, Thursday, Feb. 20, 2020. The mayor of the South Korean city of Daegu urged its 2.5 million people on Thursday to refrain from going outside as cases of the new virus spike. (Kim Jun-beom/Yonhap via AP)
Petugas dengan pakaian pelindung menyemprotkan disinfektan di wilayah Daegu, Korsel, di tengah wabah virus corona (Kim Jun-beom/Yonhap via AP)
Seoul -

Jumlah pasien virus corona di wilayah Korea Selatan (Korsel) sudah melampaui 2.000 orang. Otoritas Korsel baru saja melaporkan 256 kasus baru pada Jumat (28/2) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir kantor berita Yonhap News Agency, Jumat (28/2/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) menyatakan bahwa total 2.022 orang positif terinfeksi virus corona di Korsel hingga Jumat (28/2) pagi waktu setempat.

Dari 256 kasus baru yang dilaporkan pada Jumat (28/2) pagi waktu setempat, sebanyak 182 kasus di antaranya ada di wilayah Daegu. Sekitar 49 kasus lainnya ada di wilayah Provinsi Gyeongsang Utara. Kemudian sekitar enam kasus lainnya ada di ibu kota Seoul.

Sejauh ini jumlah korban meninggal akibat virus corona mencapai 13 orang.

Diketahui bahwa Korsel pertama kali melaporkan kasus virus corona pada 20 Januari lalu. Pasien pertama di Korsel merupakan seorang wanita yang berasal dari kota Wuhan, China, yang menjadi pusat wabah ini.

Kini, sebulan berlalu, jumlah kasus virus corona di Korsel telah melonjak drastis dengan lebih dari separuhnya diyakini terkait dengan sebuah sekte keagamaan bernama Gereja Shincheonji Yesus yang ada di Daegu.

Selanjutnya
Halaman
1 2