Terang-terangan Berkhianat pada Anwar Ibrahim, Wakil Ketua PKR Dipecat

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 15:43 WIB
Malaysian Economic Affairs Minister Azmin Ali. (File photo: Bernama)
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/asia/malaysia-azmin-ali-denies-allegations-sex-video-legal-action-11620560
Azmin Ali (Bernama)
Kuala Lumpur -

Wakil Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR), Azmin Ali, dipecat dari jabatannya setelah dianggap mengkhianati Anwar Ibrahim yang menjabat Ketua PKR. Azmin merapat kepada oposisi Malaysia dan mengajak 10 anggota parlemen PKR keluar dari koalisi pemerintahan Pakatan Harapan (PH) yang kini berkuasa.

Seperti dilansir Free Malaysia Today, Senin (24/2/2020), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKR, Saifuddin Nasution, mengumumkan bahwa Azmin bersama dengan Zuraida Kamarudin, yang juga menjabat Wakil Ketua PKR, telah dipecat dari PKR.

"Ada pengkhianatan terang-terangan oleh individu-individu tertentu yang menjadi aktor utama yang jelas bertentangan dengan posisi partai soal jabatan Perdana Menteri," tegas Saifuddin kepada wartawan setempat di kantor PKR.

Pengumuman soal pemecatan itu disampaikan setelah Anwar memimpin rapat khusus pada Senin (24/2) waktu setempat, di tengah pergolakan politik di Malaysia.

Disebutkan Saifuddin bahwa pengkhianatan yang dilakukan Azmin dan Zuraida telah mempengaruhi stabilitas pemerintahan Pakatan Harapan dan berdampak pada perekonomian serta atmosfer politik di Malaysia. Saifuddin menambahkan bahwa keputusan untuk memecat Azmin dan Zuraida itu didasari oleh konsensus dan berlaku segera. Baik Azmin maupun Zuraida bisa mengajukan banding atas pemecatan itu.

Bagi beberapa anggota PKR lainnya yang teridentifikasi ikut terlibat dalam pengkhianatan yang dilakukan Azmin, Saifuddin menyatakan pihaknya akan merilis surat show-cause, yang merupakan perintah pengadilan yang mewajibkan sebuah partai untuk hadir di depan pengadilan dan menjelaskan soal tindakan tertentu yang tidak seharusnya diambil.

Selanjutnya
Halaman
1 2