Virus Corona Kembali Renggut 2 Nyawa di Iran, Total Kasus Bertambah Jadi 18

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 18:20 WIB
satu keluarga terserang virus corona setelah makan hot pot dan bbq bareng
Foto: Istimewa
Teheran -

Keganasan virus corona terus menelan korban jiwa. Kementerian Kesehatan Iran hari ini mengumumkan kematian dua lagi pasien virus corona di negeri itu. Sehingga kini total pasien yang meninggal akibat virus corona di Iran berjumlah empat orang.

Kementerian Kesehatan Iran melaporkan bahwa dua pasien yang meninggal tersebut termasuk di antara 13 kasus baru corona hari ini di negeri tersebut. Ini berarti sejauh ini total 18 kasus corona telah dilaporkan di Iran.

"Tiga belas kasus baru telah terkonfirmasi," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour dalam postingan di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (21/2/2020). "Sayangnya, dua di antara mereka telah kehilangan nyawa mereka," imbuhnya.



Otoritas Iran sebelumnya melaporkan dua pasien virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, meninggal dunia. Keduanya merupakan pria Iran yang tinggal di Qom dan sudah lanjut usia (lansia). Kematian dua warga Iran ini menjadi kematian pertama akibat virus corona di kawasan Timur Tengah.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, mengatakan virus yang berasal dari Wuhan, China itu terdeteksi pada dua orang berusia lanjut yang memiliki masalah kekebalan tubuh. Keduanya meninggal setelah menjalani perawatan intensif.

Kemenkes: 7 WNI Masih di Wuhan, 3 Minta Dipulangkan:

Selanjutnya
Halaman
1 2