Iran Laporkan 3 Kasus Baru Virus Corona Usai Umumkan 2 Pasien Meninggal

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 13:17 WIB
A doctor attends to a patient in an isolation ward at a hospital in Wuhan in central Chinas Hubei Province, Thursday, Jan. 30, 2020. China counted 170 deaths from a new virus Thursday and more countries reported infections, including some spread locally, as foreign evacuees from Chinas worst-hit region returned home to medical observation and even isolation. (Chinatopix via AP)
Ilustrasi -- Seorang dokter di China sedang memeriksa pasien virus corona (Chinatopix via AP)
Teheran -

Otoritas Iran mengonfirmasi adanya tiga kasus baru virus corona di wilayahnya. Sejauh ini, total ada lima kasus virus corona yang terkonfirmasi di Iran.

Otoritas Iran sebelumnya melaporkan dua pasien virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, meninggal dunia. Keduanya merupakan pria Iran yang tinggal di Qom dan sudah lanjut usia (lansia). Kematian dua warga Iran ini menjadi kematian pertama akibat virus corona, yang berasal dari China, di kawasan Timur Tengah.

Seperti dilansir AFP, Jumat (21/2/2020), juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianush Jahanpour, menuturkan bahwa dua dari tiga kasus baru ini berasal dari kota Qom dan Arak. Tidak disebut asal satu kasus lainnya. Sumber penularan virus corona untuk tiga kasus baru ini tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Secara total, ada lima kasus... dengan dua kasus berujung fatal (kematian)," sebut Jahanpour.

Diketahui bahwa Qom merupakan pusat studi Islam dan kerap didatangi turis-turis muslim, juga menarik para akademisi dari wilayah Iran lainnya.

Seorang pejabat pemerintahan setempat menyebut dua pasien virus corona yang meninggal itu tidak pernah pergi ke luar Iran.

Simak Video "ASEAN Sepakat Dukung China Perangi Wabah Corona"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2