Trump Ejek Kemenangan Film Korsel 'Parasite' di Ajang Oscar

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 09:36 WIB
Presiden AS Donald Trump
Donald Trump (AFP Photo/SAUL LOEB)
Colorado -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengejek kemenangan film Korea Selatan (Korsel), Parasite, sebagai film terbaik dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini. Di hadapan pendukungnya saat kampanye, Trump bertanya keheranan mengapa film asing bisa memenangkan kategori paling prestise tersebut.

Seperti dilansir AFP, Jumat (21/2/2020), ejekan itu disampaikan Trump dalam kampanye untuk pencalonan presiden periode kedua di Colorado Springs, Colorado pada Kamis (20/2) waktu setempat.

"Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?" Trump bertanya kepada para pendukungnya dalam kampanye itu.

"Kita sudah cukup punya masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan. Di atas itu semua, mereka memberikan kepada mereka kategori film terbaik tahun ini?" tanya Trump serasa tak percaya.

Film 'Parasite' yang bergenre dark comedy dan bertemakan kesenjangan sosial, berhasil mencetak sejarah dengan menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang meraih gelar film terbaik dalam Academy Awards atau yang biasa disebut Oscar, yang merupakan penghargaan paling bergengsi di Hollywood.

"Apakah film itu bagus? Saya tidak tahu," imbuh Trump, yang mengindikasikan dirinya belum menonton film yang menuai banyak pujian tersebut.

Trump yang kepresidenannya dibangun di atas slogan nasionalis 'America first', menyebut inilah saatnya untuk membawa kembali film-film klasik dari era keemasan Hollywood.

"Mari kita buat 'Gone With the Wind'. Bisakah kita buat 'Gone With the Wind' kembali, tolong? 'Sunset Boulevard?'" ucap Trump.

Trump juga menyindir aktor ternama Brad Pitt yang meraih gelar Aktor Pendukung Terbaik dalam Oscar tahun ini. Dia menyebutnya sebagai 'pria sok tahu', setelah Pitt menggunakan pidato kemenangannya untuk pendukung pemakzulan Trump.

Simak Video "Trump Bantah Rencana Setop Ekspor Mesin Jet ke China"

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/knv)