Korsel Laporkan Kematian Pertama Akibat Wabah Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 16:05 WIB
Blood sample with respiratory coronavirus positive
Ilustrasi (iStock)
Seoul -

Otoritas Korea Selatan (Korsel) melaporkan kematian pertama akibat wabah virus corona di wilayahnya. Satu pasien yang positif terinfeksi virus corona dan dirawat di kota Cheongdo dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (20/2) pagi waktu setempat.

Seperti dilaporkan kantor berita Korsel, Yonhap News Agency dan dilansir Associated Press, Kamis (20/2/2020), otoritas kesehatan Korsel mengonfirmasi meninggalnya satu pasien virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Pasien yang tidak disebut identitas dan usianya ini, disebut tengah menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di kota Cheongdo. Menurut otoritas kesehatan Korsel, satu pasien ini dinyatakan meninggal pada Kamis (20/2) pagi.

Otoritas kesehatan setempat menyebut pasien ini meninggal dunia akibat pneumonia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel belum memberikan pernyataan detail terkait meninggalnya satu pasien virus corona ini.

Kematian pertama akibat virus corona ini disampaikan setelah otoritas Korsel mengumumkan adanya 53 kasus baru dalam sehari di wilayahnya. Dengan demikian, sejauh ini total 104 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah Korsel.

Sebagian besar kasus virus corona dilaporkan ada di kota Daegu, yang berjarak 300 kilometer dari ibu kota Seoul.

Favilavir, Antivirus Pertama yang Disetujui Lawan Virus Corona Baru:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/hri)