Meksiko Tangkap Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Bocah 7 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 15:37 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Mexico City -

Otoritas Meksiko menangkap dua tersangka yang merupakan pasangan, yang diyakini telah menculik, menyiksa dan membunuh seorang bocah perempuan berusia 7 tahun. Kasus pembunuhan ini sempat memicu aksi unjuk rasa di ibu kota Mexico City.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Kamis (20/2/2020), jenazah seorang bocah perempuan bernama Fatima Cecilia Aldrighett (7) ditemukan di dalam sebuah kantong sampah pada akhir pekan lalu. Temuan mayat bocah ini memicu kemarahan publik terhadap tindak kekerasan terhadap perempuan yang marak di Meksiko.

"Para terduga pelaku kasus pembunuhan bocah Fatima Cecilia telah ditangkap di sebuah kota di wilayah Meksiko," tutur Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, dalam pernyataan via akun Twitternya.

Bocah itu dilaporkan hilang sejak 11 Februari lalu setelah meninggalkan sekolahnya. Jenazahnya yang memiliki bekas-bekas tindak penyiksaan, ditemukan di Mexico City pada Sabtu (15/2) waktu setempat.

Rekaman CCTV yang dirilis ke publik menunjukkan bocah perempuan itu digandeng tangannya oleh seorang wanita dan berjalan di jalanan setempat pada hari dia menghilang.

Jaksa setempat menggeledah sebuah rumah di dekat rumah bocah itu dan merilis foto dua tersangka yang diidentifikasi sebagai Giovana dan Mario Alberto.

Selanjutnya
Halaman
1 2