Bertambah, Lebih dari 16 Ribu Pasien Virus Corona Sembuh di China

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 12:01 WIB
Rumah sakit khusus untuk pasien virus corona telah selesai dibangun di Wuhan, China. Petugas medis pun mulai memindahkan para pasien ke rumah sakit khusus itu
Momen saat pasien virus corona dibawa ke rumah sakit darurat Huoshenshan di kota Wuhan, China (Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo)
Beijing -

Otoritas kesehatan China melaporkan sudah 16 ribu pasien virus corona yang berhasil sembuh di wilayahnya. Diklaim otoritas China bahwa jumlah pasien yang sembuh dari virus corona melampaui jumlah kasus baru yang muncul di wilayah China daratan dalam dua hari terakhir.

Seperti dilaporkan kantor berita China, Xinhua News Agency, Kamis (20/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan sedikitnya 1.779 pasien virus corona dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh sepanjang Rabu (19/2) waktu setempat.

Sekitar 1.209 pasien di antaranya dipulangkan dari rumah sakit di wilayah Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona.

NHC mengumumkan bahwa hingga Rabu (19/2) tengah malam waktu setempat, total 16.155 pasien virus corona berhasil sembuh di wilayah China daratan.

Menurut NHC, jumlah pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir, secara berturut-turut, telah melampaui angka kasus baru virus corona di wilayah China daratan.

Diketahui bahwa data Kamis (20/2) waktu setempat menunjukkan 1.779 pasien dipulangkan dari rumah sakit, sedangkan kasus baru virus corona yang muncul 'hanya' mencapai 394 kasus. Data Rabu (19/2) menunjukkan 1.824 pasien dipulangkan dari rumah sakit, dengan 1.749 kasus baru virus corona dilaporkan di China.

Selanjutnya
Halaman
1 2