8 Orang Negatif Corona di Inggris Dipulangkan, 1 Lainnya Masih Dirawat di RS

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:10 WIB
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu
Ilmuwan dunia terus mengembangkan vaksin untuk virus corona yang merajalela (AP Photo)
London -

Sebagian besar pasien virus corona di wilayah Inggris dipulangkan dari rumah sakit. Sebanyak 8 pasien dari total 9 pasien itu dinyatakan negatif virus corona dalam dua kali pemeriksaan terbaru.

Seperti dilansir AFP, Senin (17/2/2020), kesembuhan delapan pasien virus corona di Inggris itu diumumkan oleh Dinas Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dalam pernyataannya pada Sabtu (15/2) waktu setempat.

Keputusan untuk mengizinkan delapan pasien itu pulang dari rumah sakit didasari oleh pemeriksaan medis terbaru yang menyatakan mereka negatif virus corona. Hasil negatif itu muncul dalam dua pemeriksaan terakhir, sehingga mereka dinyatakan telah sembuh.

"Saya ingin menekankan bahwa setiap individu yang dipulangkan dari rumah sakit, sekarang dalam kondisi baik dan tidak memberikan risiko kesehatan publik apapun," tegas Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock.

Satu pasien virus corona masih dirawat di Guy's and St Thomas's Hospital di London bagian tengah.

Terlepas dari itu, seluruh 94 orang yang dikarantina di Rumah Sakit Arrowe Park, Inggris bagian barat laut, usai dievakuasi dari kota Wuhan, China, telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Lebih dari 100 orang lainnya masih dikarantina di sebuah hotel di London bagian utara, setelah dipulangkan dari China pekan lalu.

Tonton juga video Pulang dari Singapura, Kakek di Bangka Suspect Virus Corona:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/dhn)