Hong Kong Buru Geng Kriminal Pencuri Tisu Toilet di Tengah Wabah Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 14:40 WIB
Man suffers from diarrhea holds toilet paper roll in front of toilet bowl.
Ilustrasi (Thinkstock)
Hong Kong -

Kepolisian Hong Kong tengah memburu sebuah geng kriminal bersenjata yang mencuri ratusan gulung tisu toilet. Diketahui bahwa warga Hong Kong menderita kekurangan tisu gulung akibat aksi panic-buying di tengah wabah virus corona.

Seperti dilansir AFP, Senin (17/2/2020), tisu toilet menjadi benda yang banyak dicari di Hong Kong meskipun pemerintah setempat memastikan bahwa pasokannya tidak terpengaruh oleh wabah virus corona yang merajalela.

Sejumlah supermarket tak mampu menyediakan pasokan baru (restock) dengan cepat, yang memicu antrean panjang dan habisnya stok tisu toilet dalam waktu singkat. Selain tisu toilet, terjadi juga kekurangan stok beras dan pasta serta cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan alat pembersih lainnya.

Dalam pernyataan terbaru, Kepolisian Hong Kong menyebut seorang sopir truk dicegat oleh tiga pria di luar sebuah supermarket di kawasan Mong Kok pada Senin (17/2) pagi waktu setempat. Kawasan Mong Kok yang merupakan distrik kelas pekerja ini memiliki riwayat 'triad' atau geng kriminal terorganisasi.

"Seorang pria pengantar diancam oleh tiga pria bersenjatakan pisau, yang mencuri tisu toilet senilai lebih dari HK$ 1.000 (Rp 1,7 juta)," tutur seorang juru bicara Kepolisian Hong Kong dalam pernyataan kepada AFP.

Rekaman dari media lokal, Now TV, menunjukkan para penyelidik kepolisian berdiri di sekitar beberapa peti yang berisi tisu toilet di luar sebuah supermarket bernama Wellcome. Salah satu peti itu hanya memiliki separuh muatan.

Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2