Heroik! Bocah 5 Tahun di AS Selamatkan Keluarganya dari Kebakaran

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 16:35 WIB
Noah Woods menyelamatkan keluarganya dari kebakaran (Bartow County Fire Department via CNN)
Noah Woods (Bartow County Fire Department via CNN)
Georgia -

Seorang bocah berusia 5 tahun di Georgia, Amerika Serikat (AS), menjadi pahlawan setelah menyelamatkan keluarganya dari kebakaran yang melanda rumah mereka. Bocah laki-laki ini tidak panik dan bisa mengevakuasi adik perempuannya lewat jendela rumah.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (15/2/2020), bocah bernama Noah Woods ini ditetapkan sebagai 'petugas pemadam kebakaran kehormatan' oleh dinas pemadam kebakaran setempat dan akan menerima penghargaan sebagai penyelamat, yang tergolong penghargaan langka, atas aksi heroiknya.

Insiden pada Minggu (9/2) waktu setempat ini berawal saat Noah sedang tertidur di rumahnya di Bartow County, Georgia, bersama tujuh anggota keluarga lainnya. Dia terbangun saat kamarnya dipenuhi asap dan kobaran api menyelimuti rumah keluarganya.

Noah tidur sekamar dengan adik perempuannya yang baru berusia 2 tahun. Menyadari ada asap di kamarnya, dia turun dari tempat tidur dan menarik adiknya untuk keluar rumah melalui satu-satunya jalan keluar yang tersedia, yakni sebuah jendela yang terbuka.

Setelah berhasil membawa adiknya keluar rumah, Noah tidak berhenti di situ, karena dia kembali masuk ke dalam untuk menyelamatkan anjing peliharaannya.

Selanjutnya, bocah ini berlari ke rumah sebelah yang ditinggali oleh pamannya untuk meminta bantuan. Bersama sang paman, Noah membangunkan seluruh anggota keluarganya. Beruntung, semua anggota keluarga Noah berhasil keluar dari rumah dengan selamat.

Selanjutnya
Halaman
1 2