1.526 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, 67 Ribu Orang Lebih Terinfeksi

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 09:40 WIB
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu
Para ilmuwan terus berupaya mengembangkan vaksin untuk virus corona (AP Photo)

Sebagian besar kasus virus corona di China ada di Provinsi Hubei, yang hingga kini jumlahnya mencapai total 54.406 kasus, dengan sekitar 16.522 kasus di antaranya merupakan kasus yang terkonfirmasi secara klinis atau yang melibatkan pemeriksaan CT scan.

Jumlah kasus wabah virus corona melonjak drastis pekan ini setelah otoritas Provinsi Hubei mengubah metode diagnosis mereka. Kasus-kasus yang terkonfirmasi atau didiagnosis secara klinis yang melibatkan rontgen paru-paru kini juga dihitung sebagai kasus positif virus corona, selain mengandalkan pada pemeriksaan laboratorium.

Pada Jumat (14/2) waktu setempat, Komisi Kesehatan Nasional China mengakui bahwa enam petugas medis meninggal akibat virus corona. Tidak hanya itu, disebutkan juga bahwa sekitar 1.716 petugas medis lainnya saat ini positif terinfeksi virus corona.

Banyaknya petugas medis yang positif virus corona dilaporkan karena kurangnya masker dan perlengkapan pelindung yang layak bagi para dokter dan perawat yang menangani pasien virus corona.

Halaman

(nvc/dnu)