Israel Gempur Bandara Suriah, 7 Tewas Termasuk Personel Garda Revolusi Iran

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 17:25 WIB
sistem pertahanan rudal Rusia - Suriah di Suriah
Ilustrasi -- Sistem pertahanan udara Suriah yang digunakan untuk mencegat serangan udara Israel (Dok. Kementerian Pertahanan Rusia via RT)
Damaskus -

Serangan udara Israel menghantam bandara di Damaskus, Suriah. Sedikitnya tujuh orang, termasuk beberapa personel Garda Revolusi Iran di Suriah, tewas dalam gempuran ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (14/2/2020), organisasi pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan bahwa gempuran Israel itu dilancarkan pada Kamis (13/2) tengah malam waktu setempat. Gempuran udara itu ditargetkan terhadap area bandara internasional di Damaskus.

Media nasional Suriah dalam laporannya hanya menyebut bahwa sistem pertahanan udaranya berhasil menembak jatuh sejumlah rudal di wilayah Damaskus semalam. Pihak Israel belum mengomentari soal laporan ini.

Diketahui bahwa Israel secara rutin menembakkan rudal ke target-target yang diklaim sebagai posisi militer Iran di Suriah. Iran merupakan salah satu sekutu rezim Suriah dalam konflik yang pecah di negara itu sejak tahun 2011 lalu.

Direktur Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman, menyebut tujuh orang yang tewas terdiri dari tiga tentara Suriah dan empat personel Garda Revolusi Iran.

Selanjutnya
Halaman
1 2