China Revisi Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:44 WIB
Jumlah korban jiwa akibat virus corona di China melonjak drastis. Hingga kini diketahui 1.363 orang tewas akibat wabah virus corona secara global.
Warga China memakai masker saat beraktivitas di tempat umum di tengah wabah virus corona (AP Photo/Ng Han Guan)
Beijing -

Pemerintah China merevisi jumlah korban tewas akibat wabah virus corona di negara tersebut setelah sejumlah kematian ternyata dihitung lebih dari satu kali. Kini dipastikan total 1.380 orang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (14/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengurangi 108 kematian setelah menemukan adanya 'statistik duplikat' untuk angka korban tewas di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona. Tidak dijelaskan lebih detail mengenai 'statistik duplikat' atau penghitungan ganda itu.

NHC juga mengurangi 1.043 kasus dari jumlah total kasus virus corona di Provinsi Hubei setelah melakukan 'verifikasi'.

Dengan demikian, menurut NHC, saat ini 1.380 orang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan. Jumlah itu termasuk 121 kematian baru pada Kamis (13/2), yang terdiri dari 116 orang meninggal di Provinsi Hubei dan lima orang lainnya meninggal di beberapa provinsi lainnya di China.

Total jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan hingga Jumat (14/2) waktu setempat mencapai 63.851 kasus.

Sebelumnya, media terkemuka Amerika Serikat (AS), CNN, menyebut sejauh ini total ada 65.191 kasus virus corona secara global.

Inggris Konfirmasi Pasien ke-9 Terinfeksi COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2