Nenek 80 Tahun Meninggal Dunia Akibat Virus Corona di Jepang

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 10:02 WIB
Antisipasi penyebaran virus corona yang kini memiliki nama resmi Covid-19 terus dilakukan di China. Warga disemprot desinfektan untuk menangkal virus tersebut.
Warga China disemprot disinfektan untuk mencegah virus corona (Chinatopix Via AP)
Tokyo -

Seorang nenek berusia 80 tahun di Jepang meninggal dunia akibat virus corona. Nenek ini menjadi korban jiwa pertama akibat wabah virus corona di Jepang.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (14/2/2020), Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato, mengumumkan bahwa satu pasien yang meninggal adalah seorang wanita berusia 80-an tahun yang dirawat di sebuah rumah sakit dekat Tokyo sejak awal Februari lalu. Nenek itu dirawat setelah mengalami gejala-gejala virus corona.

Kato menyatakan nenek itu meninggal dunia pada Kamis (13/2) waktu setempat. Namun diagnosis bahwa nenek itu terinfeksi virus corona atau Covid-19 baru terkonfirmasi setelah dia meninggal.

"Orang ini dirawat di rumah sakit di Prefektur Kanagawa sejak awal Februari, kematiannya dikonfirmasi hari ini," sebut Kato.

"Diduga orang ini menderita pneumonia yang disebabkan oleh novel coronavirus dan tes PCR pun dilakukan, setelah kematiannya baru dikonfirmasi bahwa hasil tesnya positif novel coronavirus," imbuhnya.

Sejauh ini, otoritas Jepang mengonfirmasi 247 kasus virus corona di wilayahnya, termasuk 218 kasus dari sebuah kapal pesiar bernama Diamond Princess yang dikarantina di Yokohama. Otoritas Jepang mengumumkan kematian pertama akibat virus corona ini, beberapa jam setelah mengonfirmasi 44 kasus tambahan dari kapal pesiar tersebut.

Potret Penumpang di Kapal Jepang yang Dikarantina Akibat Corona:

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2