Lagi, 2.600 Tenaga Medis Militer Dikirim ke Wuhan Tangani Pasien Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 16:42 WIB
Ganasnya virus corona menambah jumlah korban jiwa menjadi 1.113 orang di China pada Rabu (12/2). Berikut foto-foto ketatnya penanganan medis yang dilakukan.
Penanganan medis para pasien virus corona di kota Wuhan (AP Photo)
Beijing -

Sedikitnya 2.600 tenaga medis tambahan dari militer China akan dikerahkan ke pusat wabah virus corona di kota Wuhan. Pengerahan tenaga medis militer ini disetujui langsung oleh Presiden China, Xi Jinping.

Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan China Global Television Network (CGTN), Kamis (13/2020), para tenaga medis militer itu ditugaskan untuk merawat para pasien di dua rumah sakit di kota Wuhan, Provinsi Hubei, yang menjadi asal virus corona atau Covid-19.

Dua rumah sakit itu adalah Rumah sakit Taikangtongji -- dengan kapasitas 860 tempat tidur -- dan Rumah Sakit Wanita dan Anak Provinsi Hubei -- dengan kapasitas 700 tempat tidur. Kedua rumah sakit itu memiliki operasional yang mirip dengan Rumah Sakit Darurat Huoshenshan, yang kini telah melakukan operasional skala penuh.

Kedua rumah sakit itu memiliki bangsal klinik, juga memiliki departemen pengendalian infeksi, pemeriksaan, diagnosis khusus, diagnosis radiasi, perlengkapan medis, pasokan steril, informasi dan teknik medis.

Pengerahan tenaga tambahan ini merupakan pengerahan tenaga medis militer ketiga oleh China dalam rangka mengatasi wabah virus corona. Hingga saat ini, total lebih dari 4 ribu tenaga medis militer China telah dikerahkan ke Wuhan.

Video Updated! 218 Orang Positif Corona di Kapal Pesiar yang Dikarantina Jepang :

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2