Kereta Berkecepatan Tinggi Anjlok di Italia, 2 Masinis Tewas dan 31 Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 13:25 WIB
Kereta berkecepatan tinggi tergelincir di Italia. Akibatnya 2 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka.
Gerbong terdepan anjlok dan terguling (AP Photo)
Roma -

Sebuah kereta kecepatan tinggi anjlok dari rel di dekat kota Milan, Italia bagian utara. Dua masinis tewas dan sekitar 31 orang luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (7/2/2020), insiden kereta anjlok ini terjadi di dekat kota Lodi, sekitar 50 kilometer sebelah selatan Milan, pada Kamis (6/2) pagi, sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

"Ini merupakan kecelakaan serius yang berakhir tragis dengan tewasnya dua pekerja otoritas perkeretaapian," sebut pejabat kota Lodi, Marcello Cardona, kepada wartawan setempat.

Penyebab insiden ini masih diselidiki oleh otoritas setempat. Dua korban tewas telah dievakuasi dari lokasi. Dari para korban luka, Cardona menyebut tidak ada satu pun yang mengalami luka parah hingga membahayakan nyawa. Departemen Kesehatan Wilayah Lombardy menyebut korban luka mencapai 31 orang.

"Itu bisa saja lebih buruk," ucap Cardona, sembari menyebut saat kejadian hanya ada 33 orang di dalam kereta cepat itu. Disebutkan Cardona bahwa hanya ada satu orang di gerbong pertama dan dua orang di gerbong kedua saat insiden terjadi.

Kereta cepat dengan rute Milan-Salerno itu sedang melaju menuju Bologna saat tiba-tiba anjlok dari rel. Video dan foto dari lokasi kejadian menunjukkan bagian depan gerbong pertama ringsek, dengan logam bagian depan kereta terkoyak. Gerbong pertama terguling dan masih menempel pada gerbong belakangnya.

Salah satu gerbong anjlok dan menabrak gedung di sekitarnyaSalah satu gerbong anjlok dan menabrak gedung di sekitarnya Foto: AP Photo

Selanjutnya
Halaman
1 2