Israel Serang Suriah, 23 Orang Tewas

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 00:35 WIB
An explosion caused by Israeli airstrikes is seen on Gaza City, Wednesday, Jan. 15, 2020. Israel reportedly targeted several Hamas military sites in the northern Gaza strip after claims that Palestinian militants had fired four rockets at southern Israel. (AP Photo/Adel Hana)
Foto ilustrasi, tidak berhubungan dengan berita. (AP Photo/Adel Hana)
Damaskus -

Israel melancarkan serangan udara ke Suriah. Serangan ke negara yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad itu menewaskan 23 orang.

Dilansir AFP, Jumat (7/2/2020), serangan dilancarkan Israel ke Suriah pada Kamis (6/2) waktu setempat. 23 Orang yang menjadi korban tersebut terdiri dari orang Suriah dan petempur asing yang berada di Suriah.

Serangan Israel dikabarkan menargetkan kehadiran jejaring Iran di tapal batas Suriah-Israel. Sebelumnya, serangan Israel sudah menewaskan 3 orang Iran dan 7 petempur asing yang didukung Teheran. Lokasinya ada di Kisweh.

Ada pula delapan personel angkatan udara Suriah yang tewas di Mezzeh dan Jisr Baghdad, sebelah barat ibu kota. Lima orang Suriah pro-Iran juga tewas di kawasan Ezra, kawasan selatan provinsi Daraa.

Informasi-informasi tersebut berasal dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Lembaga pemerhati perang ini berbasis di Inggris.

Selanjutnya
Halaman
1 2