Pesawat Militer Jerman yang Terbang ke Wuhan Evakuasi 102 Orang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 03:09 WIB
Ilustrasi pesawat militer Jerman
Foto: dok Deutsche Welle (DW)
Jakarta -

Pesawat otoritas Jerman yang mengevakuasi warga Jerman dari Wuhan, China, tiba di Jerman dengan selamat. Pesawat itu membawa 102 warga Jerman dan 26 warga negara asing dari beberapa negara.

Dilansir AFP, Minggu (2/2/2020), pesawat milik pemerintah Jerman ini tiba di Bandara Frankfurt, Jerman, sekitar pukul 15.40 waktu setempat. Setelah itu otoritas Bandara melakukan pengecekkan terhadap seluruh penumpang.


Sebelum mendarat di Jerman, pesawat ini hendak mendarat di Rusia untuk mengisi bahan bakar, namun ditolak. Bandara Moskow mengklaim mereka memiliki kekurangan kapasitas.

Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn mengatakan seluruh penumpang yang dievakuasi tidak menunjukkan tanda-tanda mereka terinfeksi Corona. Meski begitu, dia memastikan pihaknya akan melakukan standar pemeriksaan, yaitu melakukan karantina terhadap seluruh penumpang.

Mereka yang berhasil dievakuasi nantinya akan dikarantina selama dua minggu. Para penumpang itu dikarantina di pangkalan militer di Germersheim yang telah disediakan pemerintah Jerman.

Jerman Kerahkan Pesawat Militer Untuk Evakuasi Warga di Wuhan:

Selanjutnya
Halaman
1 2