Pasien Virus Corona di China yang Dinyatakan Sembuh Bertambah Jadi 60 Orang

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 15:46 WIB
Virus corona yang menyebar di wilayah Wuhan, China, membuat sejumlah warganya terjangkit dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Tim medis pun bantu evakuasi warga
Tim medis yang menangani wabah virus corona di kota Wuhan, China (Chinatopix via AP)
Beijing -

Komisi Kesehatan Nasional China mengonfirmasi jumlah kasus virus corona di wilayah China daratan bertambah menjadi lebih dari 4.500 kasus. Sementara jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 60 orang.

Seperti dilansir televisi nasional China Global Television Network atau CGTN, Selasa (28/1/2020), data terbaru dari Komisi Kesehatan Nasional China menyebut saat ini total 4.515 kasus virus corona terkonfirmasi di berbagai wilayah China daratan. Dari jumlah tersebut, sedikitnya 976 pasien dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Sementara untuk kasus diduga (suspect) virus corona saat ini dilaporkan mencapai 6.973 kasus di wilayah daratan utama China.

Komisi Kesehatan Nasional China juga menyebut 60 pasien virus corona di wilayahnya, dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Data ini tercatat pada Senin (27/1) tengah malam waktu setempat.

Tiga pasien di antaranya dilaporkan sebagai petugas medis yang terinfeksi virus corona saat merawat para pasien yang terinfeksi virus yang sama.

Laporan CGTN menyebut tiga petugas medis itu telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari Rumah Sakit Serikat Wuhan pada Selasa (28/1) siang waktu setempat. Ketiga petugas medis itu merupakan bagian dari 15 petugas medis di kota Wuhan yang terinfeksi virus corona saat merawat para pasien.

Pada Minggu (26/1) waktu setempat, sedikitnya 11 petugas medis lainnya dinyatakan negatif virus corona.

Simak Video "Heboh Virus Corona, Uya Kuya Berbagi Tips Tutup Mulut saat Bersin"

[Gambas:Video 20detik]