Peringati Hubungan Diplomatik RI-Kuba, KBRI Havana Gelar Pentas Budaya

Faiq Hidayat - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 03:56 WIB
Foto: dok. KBRI Havana
Artemisa -

KBRI Havana dan pemerintah daerah Artemisa menggelar pentas budaya di Teatro Juarez Artemisa, Kuba. Pentas budaya tersebut untuk memperingati hubungan Diplomatik RI-Kuba ke 60 tahun.

Dalam keterangan KBRI Havana, Minggu (26/1/2020), kegiatan yang dikemas dalam 'Gala Budaya Indonesia-Kuba' dihadiri oleh Duta Besar RI Havana Alfred T Palembangan dan Wakil Gubernur Artemisa Mr Yoan Moreno Blanco serta masyarakat Artemisa kurang lebih 700 penonton.

KBRI Havana menampilkan tari Sajojo, tari Enggang, tari Kipas Mamiri, performance angklung dan fashion show baju adat Nusantara serta tari poco-poco mewarnai kemeriahan pentas budaya dengan kaloborasi pentas seni budaya tradisional Kuba.

Dubes RI Kuba Alfred T Palembangan menyampaikan eratnya hubungan persahabatan RI-Kuba sejak kunjungan Presiden RI Soekarno tahun 1960 sampai sekarang. Pemerintah Daerah Artemisa Mr Yoan Moreno Blanco menyampaikan apresiasi dan kekagumannya pada kaloborasi budaya dua negara.

Penampilan kaloborasi seni budaya Indonesia-Kuba yang dibawakan oleh mahasiswa Indonesia dinilai memukau. Para mahasiswa adalah yang sedang meninba ilmu di Kuba dan siswa/i Kuba, serta keluarga besar KBRI Havana.

(fai/aud)