Seorang Dokter di China Meninggal Usai Rawat Pasien Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 14:08 WIB
Staf medis membawa seorang pasien ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan yang menjadi lokasi perawatan pasien terinfeksi virus corona. Foto diambil 18 Januari sebelum kota Wuhan dikarantina. (STR/AFP)
Beijing -

Salah satu dokter yang merawat pasien virus corona dilaporkan meninggal dunia di Provinsi Hubei, China. Dokter berusia 62 tahun itu dikonfirmasi meninggal karena terinfeksi virus yang sama.

Seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (25/1/2020), dokter yang meninggal dunia itu dilaporkan bernama Liang Wudong. Dia merupakan seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Xinhua Hubei dan ada di garis terdepan dalam memerangi wabah virus corona di kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Liang meninggal dunia dalam usia 62 tahun. Kematian Liang dilaporkan oleh televisi nasional China Global Television Network (CGTN) pada Sabtu (25/1) waktu setempat.

"Liang Wudong, seorang dokter di Rumah Sakit Xinhua Hubei yang ada di garis depan peperangan #CoronavirusOutbreak di Wuhan, meninggal dunia karena virus itu pada usia 62 tahun," demikian laporan CGTN, yang sebelumnya dikenal sebagai CCTV, via Twitter.

Laporan portal berita Thepaper.cn seperti dilansir South China Morning Post (SCMP) menyebut Liang yang seorang dokter bedah ini meninggal dunia pada Sabtu (25/1) pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

SCMP melaporkan bahwa Liang diduga terinfeksi virus corona sejak pekan lalu, sebelum dia dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Meninggalnya Liang ini menandai kematian pertama dari kalangan profesional medis sejak virus corona mewabah di China.

Selanjutnya
Halaman
1 2