Komedian Rusia Kabur Setelah Dilaporkan Ujaran Kebencian Agama

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 03:43 WIB
Foto ilustrasi bendera Rusia: Internet/Royalty-Free/Corbis
Moskow -

Alexander Dolgopolov, komedian dari Rusia membawa materi komedi bernada ujaran kebencian agama dan antipemerintah saat mengisi acara standup comedy di Teater Saint Petersburg. Polisi setempat pun langsung turun tangan dan menyelidiki materi komedi Dolgopolov.

Namun bukannya bersikap kooperatif, Dolgopolov dikabarkan kabur dari Rusia. Pengacara Dolgopolov, Leonid Solovyoy mengatakan bahwa Dologopolov tidak akan kembali ke Rusia hingga situasinya aman untuk dia kembali.

"Alexander Dolgopolov tidak akan kembali ke Rusia sampai situasinya menjadi lebih jelas," ujar Solovyov seperti dilansir AFP, Jumat (24/1/2020).

Di media sosial hari ini, Dolgopolov memposting pesan di Instagram pribadinya mengatakan 'Kami telah tiba! Kami aman!'. Dalam foto itu, menunjukkan dia berdiri di depan grafiti yang menggambarkan Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, dalam foto itu tidak memberi tahu lokasi keberadaanya.

Solovyov mengatakan dia tidak tahu pasti apa yang ada di balik penyelidikan polisi terhadap acara komedi yang saat ini diselidiki. "Yang pasti polisi tertarik pada acaranya," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2