Singapura Nyatakan Terima Kasus Pertama Virus Corona

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 22:36 WIB
Foto ilustrasi: pemantauan virus Corona di Bandara Ngurah Rai, Bali (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta -

Singapura menyatakan telah mendapat kasus pertama paparan virus Corona, virus dari Wuhan, China. Di luar Singapura, virus Corona jenis baru tersebut telah mengakibatkan ratusan orang sakit dan menewaskan 17 orang sejauh ini.

Dilansir Channel News Asia, Kamis (23/1/2020), pengumuman ini disampaikan Menteri Kesehatan Singapura lewat siaran pers sore hari. Korban virus itu adalah pasien pria dari China berusia 66 tahun.

Pria tersebut adalah penduduk Wuhan yang datang bersama keluarganya ke Singapura, lewat Guangzhou menumpang China Southern CZ351 pada 20 Januari. Pria 66 tahun ini masih diisolasi di Singapore General Hospital dan berada dalam kondisi stabil.

Dia dilaporkan mengalami sakit tenggorokan saat terbang ke Singapura, namun sakitnya itu tanpa diiringi demam. Pria itu kemudian demam sehari kemudian dan mulai batuk-batuk.

Dia datang ke Singapore General Hospital pada hari Rabu (22/1). Dia langsung diisolasi dan didiagnosa mengalami pneumnia.

Pria ini kemudian diduga terjangkit corona pukul 22.00 malam. Pria ini dipastikan telah terjangkit corona pada 18.00 malam.

(dnu/idn)