Pesawat Pemadam Kebakaran Hutan Jatuh di Australia, 3 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 15:03 WIB
Petugas berusaha memadamkan kebakaran hutan yang masih berlangsung di New South Wales, Australia (AP Photo/Noah Berger)
New South Wales -

Sebuah pesawat yang bertugas memadamkan kebakaran hutan mengalami kecelakaan dan jatuh di New South Wales, Australia. Sedikitnya tiga orang yang ada di dalam pesawat itu tewas.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Kamis (23/1/2020), Komisioner Dinas Pemadam Pinggiran New South Wales, Shane Fitzsimmons, dalam pernyataannya menyebut kecelakaan pesawat itu memicu 'bola api raksasa'.

"Satu-satunya hal yang saya dapat dari laporan di lapangan adalah pesawat itu jatuh dan ada bola api raksasa akibat kecelakaan itu," sebut Fitzsimmons.

Lebih lanjut, Fitzsimmons mengatakan bahwa pesawat Hercules C-130 itu hilang kontak dengan otoritas setempat saat memadamkan kebakaran di kawasan Snowy Monaro pada Kamis (23/1) waktu setempat, sesaat sebelum pukul 13.30 waktu setempat.

Disebutkan Ftizsimmons bahwa tiga orang yang ada di dalam pesawat itu merupakan warga Amerika Serikat (AS). Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti.

"Sangat disayangkan, yang bisa kami lakukan adalah menemukan puing dan lokasi kecelakaan dan kami belum menemukan adanya korban selamat," ucapnya.]

Simak Video "Pria Australia Diisolasi Setelah Terdeteksi Ciri Virus Corona"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2