8 Turis India Meninggal Usai Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Hotel Nepal

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 12:18 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Kathmandu - Delapan turis India, termasuk empat anak-anak, meninggal setelah ditemukan tak sadarkan diri di kamar hotel mereka di sebuah resor bukit di Nepal.

Kedelapan orang tersebut terdiri dari dua pasang suami istri dan empat anak-anak mereka. Mereka semua tidur dalam satu kamar di sebuah hotel di Daman, destinasi wisata populer di distrik Makwanpur, sekitar 55 kilometer dari Kathmandu, ibu kota Nepal.




"Mereka ditemukan tak sadarkan diri pagi tadi dan diterbangkan ke Kathmandu namun meninggal selama perawatan," kata juru bicara kepolisian, Shailesh Thapa Chettri kepada kantor berita AFP, Rabu (22/1/2020).

Seorang pejabat distrik mengatakan bahwa keluarga yang berasal dari negara bagian Kerala, India tenggara tersebut, menggunakan pemanas gas di kamar mereka untuk menghangatkan ruangan. Mereka ditemukan tak sadarkan diri di kamar hotel mereka pada Selasa (21/1) waktu setempat.




"Kami menduga mereka meninggal karena mati lemas, tetapi laporan autopsi akan mengkonfirmasi penyebabnya," tutur Chettri.

India merupakan sumber turis terbesar bagi Nepal. Sekitar 16 persen turis yang datang ke negara Himalaya tersebut berasal dari India. (ita/ita)