Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina yang Menyusup dari Gaza

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 09:28 WIB
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Tel Aviv - Tentara Israel menembak mati tiga warga Palestina yang menyusup lewat perbatasan Israel dan Gaza. Ketiga warga Palestina itu ditembak setelah melemparkan alat peledak ke tentara Israel yang berjaga.

Seperti dilansir AFP, Rabu (22/1/2020), insiden penembakan ini terjadi pada Selasa (21/1) waktu setempat. Militer Israel menyebut ketiga warga Palestina itu menyusup ke dalam wilayah Israel dari Gaza. Diakui militer Israel bahwa tembakan dilepaskan ke arah ketiga warga Palestina itu.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa ketiganya tewas," ucap seorang juru bicara militer Israel kepada AFP.


Militer Israel menyebut ketiganya sebagai 'teroris'. "Kami baru mengidentifikasi tiga teroris yang melewati pagar keamanan dari #Gaza ke dalam #Israel," demikian pernyataan militer Israel via Twitter.

"Setelah tentara-tentara kami tiba di lokasi, teroris-teroris itu melemparkan alat peledak ke arah mereka. Sebagai respons, tentara kami melepas tembakan ke arah teroris-teroris itu. Tembakan itu mengenai mereka," imbuh pernyataan tersebut.

Laporan radio publik Israel menyebut ketiga warga Palestina itu masuk sejauh 400 meter ke dalam wilayah Israel dari Gaza bagian tengah 'saat cuaca badai' sebelum tentara-tentara Israel menghentikan mereka.


Lebih lanjut, militer Israel menyebut insiden itu tidak membahayakan warga-warga Israel yang tinggal di dekat perbatasan Israel dan Gaza. (nvc/ita)