Penembakan di Luar Bar AS Tewaskan 2 Orang, 15 Lainnya Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 12:49 WIB
Situasi di lokasi penembakan di Kansas City (Luke Nozicka/The Kansas City Star via AP)
Kansas City - Sebuah penembakan terjadi di luar sebuah bar di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya dua orang tewas dan sekitar 15 orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/1/2020), penembakan maut ini terjadi saat orang-orang sedang berbaris mengantre di luar sebuah bar setempat pada Minggu (19/1) malam, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.


Kepolisian Kansas City dalam pernyataannya menyebut polisi yang tiba di lokasi usai penembakan terjadi, menemukan dua jenazah. Satu jenazah wanita ditemukan di area parkir dengan luka tembak di tubuhnya. Satu jenazah lainnya yang berjenis kelamin pria diyakini sebagai pelaku penembakan.

"Seorang petugas keamanan yang bersenjata di area bisnis itu menghadapi pelaku di luar gedung," demikian pernyataan Kepolisian Kansas City.

"Kami meyakini pelaku penembakan adalah pria dewasa yang tewas," imbuh pernyataan itu.


Dari 15 korban luka, tiga orang di antaranya dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat. Kepolisian setempat menyebut bahwa penyebab insiden penembakan ini belum diketahui pasti.

Pada hari yang sama atau pada Minggu (19/1) malam, seperti dikutip Associated Press, sebuah penembakan juga terjadi di sebuah bar di Texas. Dua pria tewas dan lima orang lainnya luka-luka dalam penembakan yang dipicu pertengkaran itu. Pelaku penembakan yang diidentifikasi bernama Kieran Christopher Williams (19) telah ditangkap dan didakwa atas pembunuhan.



Simak Juga Video "Warga Iran Kompak Turun ke Jalan Memprotes Amerika dan Israel"

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/dhn)