2 Polisi AS Tewas dalam Penembakan di Honolulu

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 10:16 WIB
Situasi saat penembakan di Honolulu, Hawaii (Jamm Aquino/Honolulu Star-Advertiser via AP)
Honolulu - Sebuah penembakan terjadi di wilayah Diamond Head, Hawaii, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya dua polisi tewas dalam penembakan tersebut.

Seperti dilansir CNN, Senin (20/1/2020), insiden penembakan ini terjadi pada Minggu (19/1) waktu setempat. Laporan media lokal, Hawaii News Now, menyebut pelaku juga sempat membakar sebuah rumah di kawasan Hibiscus Drive, Diamond Head, Honolulu.

Wali Kota Honolulu, Kirk Caldwell dan Gubernur Hawaii, David Ige, mengonfirmasi kematian dua polisi dalam penembakan ini. Identitas kedua polisi yang tewas tidak disebut lebih lanjut.


Motif penembakan ini belum diketahui pasti.

Namun media lokal lainnya, Honolulu Star-Advertiser, seperti dilansir Associated Press, menyebut bahwa polisi mendatangi sebuah rumah di kawasan tersebut setelah mendapat laporan adanya insiden penyerangan. Di lokasi, polisi berhadapan dengan seorang pria yang membawa senjata api.

Menurut Honolulu Star-Advertiser, pria bersenjata itu melepas tembakan yang mengenai dua polisi Honolulu. Sebuah rumah yang diyakini menjadi lokasi pelaku penembakan, terbakar api.



Simak Juga Video "Iran Tangkap Sejumlah Orang Terkait Penembakan Pesawat Ukraina"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2