Diserang 4 Roket dari Gaza, Israel Gempur Posisi Hamas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 16:18 WIB
Ledakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel terhadap posisi Hamas di Gaza pada 15 Januari waktu setempat (AP Photo/Adel Hana)
Gaza City - Militer Israel mengklaim empat roket ditembakkan ke wilayahnya dari Gaza yang dikuasai Hamas. Israel membalas serangan roket ini dengan melancarkan serangan udara terhadap posisi Hamas di Gaza.

"Empat roket baru saja ditembakkan dari Gaza ke Israel. Dua roket berhasil ditembak di tengah udara oleh sistem pertahanan udara Iron Dome," demikian pernyataan militer Israel via Twitter, seperti dilansir AFP, Kamis (16/1/2020).

Tidak disebut lebih lanjut di mana dua roket lainnya jatuh.


Untuk membalas serangan roket pada Rabu (15/1) waktu setempat, militer Israel melancarkan serangan udara pada malam harinya. Dalam serangan balasan itu, Israel menargetkan sejumlah instalasi Hamas di Gaza.

"Jet-jet tempur Israel menggempur sejumlah target teror Hamas di Jalur Gaza bagian utara," demikian disampaikan militer Israel dalam pernyataannya.

Tidak disebut jumlah pasti target yang digempur. Militer Israel hanya menyebut target-target yang digempur termasuk sebuah lokasi untuk memproduksi senjata dan sebuah markas anggota Hamas.



Simak juga video Akhirnya Mobil Pemadam Kebakaran di Palestina Bertambah:


Selanjutnya
Halaman
1 2