Satu Lagi Petugas yang Tewas Saat Padamkan Kebakaran Australia

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 10:33 WIB
Foto: Kebakaran hutan di Australia (ABC Australia)
Burragate, Australia - Seorang petugas pemadam kebakaran Australia tewas tertimpa pohon tumbang saat memadamkan api yang melalap Victoria Timur. Dia dianggap sebagai pahlawan yang telah mengabdi selama 40 tahun. Dia merupakan petugas kelima yang tewas saat berjuang melawan api.

Sebagaimana dilansir Associated Press (AP), Minggu (12/1/2020), petugas pemadam kebakaran itu diketahui bernama Bill Slade. Menurut keterangan Direktur Eksekutif Manajemen Kebakaran Hutan, Chris Hardman, Bill merupakan satu petugas profesional di brigade sukarelawan yang sedang melawan api di Australia Tenggara. Bill meninggal Sabtu di dekat Omeo, negara bagian Victoria Timur usai tertimpa pohon tumbang.


Ayah dua anak berusia 60 tahun itu pada bulan November mendapatkan pujian atas pelayanan 40 tahun dengan dinas kehutanan. Namun, tragedi pohon tumbang saat kebakaran memang sukar diprediksi.

"Meskipun kami memiliki pengalaman yang luar biasa dalam mengidentifikasi pohon-pohon berbahaya, kadang-kadang tragedi pohon tumbang ini tidak dapat diprediksi," kata Hardman.


Tonton juga AS-Kanada-Selandia Baru Gelar Operasi Bersama di Australia :


Selanjutnya
Halaman
1 2