Nge-Tweet Pakai Aksara Persia, Trump Dukung Demo Rakyat Iran

Jabbar Ramdhani - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 06:01 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (AP Photo/Brynn Anderson)
Teheran - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendukung demonstrasi yang dilakukan rakyat Iran. Dukungan itu disampaikan Trump lewat akun Twitter-nya, @realDonaldTrump.

Ada dua cuitan yang dibuat Trump terkait dukungan terhadap protes rakyat Iran. Satu dibuat menggunakan bahasa Inggris, satu lainnya dibuat memakai aksara Persia.

"Kepada orang-orang Iran yang pemberani dan menderita: Saya telah mendukung Anda sejak awal kepresidenan saya dan pemerintah saya akan terus mendukung Anda. Kami mengikuti protes Anda dengan cermat. Keberanianmu menginspirasi," tulis Trump seperti dilihat, Minggu (12/1/2020).





Cuitan menggunakan aksara Persia mendapatkan respons berupa komentar, retweet, maupun suka. Trump lalu membuat cuitan lain yang meminta pemerintah Iran mengizinkan kelompok hak asasi manusia memantau demo untuk menjamin keselamatan para pendemo.

"Pemerintah Iran harus mengizinkan kelompok-kelompok hak asasi manusia untuk memantau dan melaporkan fakta-fakta dari lapangan mengenai protes yang sedang berlangsung oleh rakyat Iran. Tidak akan ada lagi pembantaian demonstran damai, atau penghentian internet. Dunia menyaksikan," cuit Trump.

Nge-Tweet Pakai Aksara Persia, Trump Dukung Demo Rakyat IranFoto: Ratusan mahasiswa Iran demo protes atas penembakan pewasat sipil Ukraina (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Seperti dilansir AFP, Minggu (12/1/2020), ratusan mahasiswa berkumpul di kampus yang berada di pusat kota Teheran, Iran, untuk memberi penghormatan kepada 176 korban pesawat Ukraina yang jatuh ditembak. Para mahasiswa juga meneriakkan slogan-slogan untuk mengkritik atas penembakan tersebut.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2