Peringatkan Iran, Netanyahu: Yang Serang Kami Akan Terima 'Pukulan Keras'

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 04:50 WIB
Benjamin Netanyahu (Foto: AP Photo/Oded Balilty)
Yerusalem - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memperingatkan Iran akan mendapat 'pukulan keras' jika menyerang Israel di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat (AS). Israel memastikan akan memberikan pelajaran ke Iran.

"Siapa pun yang menyerang kami akan menerima pukulan keras," kata Netanyahu di Yerusalem seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (8/1/2020).

Netanyahu juga memuji Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan serangan yang membunuh Jenderal Iran Qasem Soleimani. Netanyahu mengatakan Israel tidak terlibat dalam pembunuhan Soleimani, dan tidak boleh diseret ke dalam masalah tersebut.



"Soleimani berada di belakang kematian orang tak bersalah yang tak terhitung jumlahnya dan dia telah mengguncang kawasan itu dan berencana untuk melakukan yang lebih buruk," kata Netanyahu.

Sebelumnya, Israel menggelar rapat keamanan darurat setelah Amerika Serikat (AS) menewaskan Komandan Garda Revolusi Iran dalam serangan drone di Irak. Rapat keamanan itu digelar pada Jumat (3/1) waktu setempat, setelah serangan udara AS menewaskan Mayor Jenderal Qasem Soleimani yang menjabat Komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran.