Penyidik Inggris Sebut Reynhard Sinaga Seorang Psikopat dan Narsistik

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 17:13 WIB
Reynhard Sinaga (Facebook via The Guardian)
London - Penyidik Inggris meyakini Reynhard Sinaga, pria Indonesia yang dijuluki 'pemerkosa paling produktif di Inggris', sebagai seorang psikopat. Penyidik menilai Reynhard meyakini tindakannya memperkosa dan membius 48 pria dalam kurun waktu 2,5 tahun bukanlah tindakan yang salah.

"Saya meyakini dia seorang psikopat sampai-sampai dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa apa yang dilakukannya tidak salah," sebut seorang penyidik senior dalam kasus ini, Inspektur Detektif Zed Ali, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (7/1/2020).

Reynhard diketahui memberitahu teman-temannya via grup chat WhatsApp soal hubungan intimnya dengan banyak pria yang mayoritas heteroseksual. Dia bahkan mengarang cerita dan menegaskan bahwa hubungan intim itu tindakan konsensual atau yang dilakukan secara sadar dan suka sama suka.


Menurut Ali, teman-teman Reynhard memandangnya sebagai sosok pria gay yang pandai berkencan."Dia menjalani kehidupan ganda ini selama 10 tahun di mana teman-temannya menganggapnya sebagai Casanova (punya banyak kekasih-red)," ucap detektif Ali.

"Teman-temannya meyakini dia bisa pergi keluar dan mendapatkan teman kencan dan mengajak pria-pria untuk berhubungan intim kapanpun dia mau," imbuhnya.

Reynhard yang berusia 36 tahun ini divonis penjara seumur hidup oleh pengadilan Manchester atas 159 dakwaan kejahatan seksual, termasuk 136 dakwaan pemerkosaan, 8 dakwaan percobaan pemerkosaan dan 14 dakwaan penyerangan seksual, terhadap 48 pria berbeda.



Tonton video Polri Belum Temukan Catatan Kriminal Reynhard di Indonesia:


Selanjutnya
Halaman
1 2