Dibui Seumur Hidup Atas Pemerkosaan 48 Pria, Reynhard Sinaga Tak Menyesal

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 16:02 WIB
Reynhard Sinaga (Facebook via The Guardian)
London - Hakim Suzanne Goddard yang memimpin jalannya persidangan kasus Reynhard Sinaga di Inggris menyebut pria Indonesia itu tidak menunjukkan penyesalan sedikitpun. Polisi yang memeriksa Reynhard bahkan menyebutnya tidak punya empati dan simpati.

Seperti dilansir media Inggris, The Guardian dan Manchester Evening News, Selasa (7/1/2020), Reynhard (36) tampak menyeringai saat dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Manchester. Raut wajahnya tanpa emosi dan malah tampak bosan sepanjang vonis dibacakan hakim. Reynhard bahkan dilaporkan sempat menguap dan bermain-main dengan rambutnya yang sudah gondrong selama sidang digelar.

Hakim Goddard dalam putusannya menyebut Reynhard tampak tidak menunjukkan 'sedikitpun penyesalan' atas kasus yang menjeratnya.

"Anda seorang penjahat seksual berantai yang jahat yang mengincar pria-pria muda yang datang ke pusat kota karena ingin menghabiskan malam yang baik dengan teman-teman mereka," sebutnya.


Salah satu korban dalam pernyataan pribadi mereka menggambarkan Anda sebagai seorang monster. Skala dan dahsyatnya tindak kejahatan Anda menunjukkan bahwa gambaran itu akurat," imbuh hakim Goddard.

"Jarang sekali pengadilan mengadili kasus pemerkosaan terhadap begitu banyak korban dalam periode waktu sangat lama," ucapnya.

Dalam kasus ini, Reynhard dijerat 159 dakwaan kejahatan seksual, termasuk 136 dakwaan pemerkosaan, 8 dakwaan percobaan pemerkosaan dan 14 dakwaan penyerangan seksual, terhadap 48 pria berbeda. Tindak kejahatan ini terjadi selama 2,5 tahun antara Januari 2015 hingga Juni 2017.



Polri Belum Temukan Catatan Kriminal Reynhard di Indonesia:


Selanjutnya
Halaman
1 2