Pria Australia Sengaja Lompat dari Kapal Pesiar di Dekat Selandia Baru

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 11:22 WIB
Ilustrasi (iStock)
Wellington - Seorang pria paruh baya asal Australia dilaporkan menghilang setelah nekat melompat dari atas kapal pesiar di perairan dekat pantai Selandia Baru. Upaya pencarian telah dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Seperti dilansir AFP, Selasa (31/12/2019), insiden ini terjadi pada Minggu (29/12) waktu setempat, di sebuah kapal pesiar bernama Norwegian Jewel. Identitas pria yang melompat dari kapal pesiar itu tidak diungkapkan ke publik, hanya disebutkan usianya 62 tahun.

Pria Australia ini dilaporkan melompat dari atas kapal pesiar tersebut pada Minggu (29/12) malam, sekitar 19.00 waktu setempat, saat kapal sedang berlayar di dekat Napier, pantai timur North Island, Selandia Baru.


Dalam pernyataan kepada media lokal Selandia Baru, Norwegian Cruise Line yang mengelola kapal pesiar itu menyebut rekaman CCTV dan keterangan saksi mata mengindikasikan pria Australia itu 'secara sengaja melompat' dari atas kapal.

Tiga helikopter dan dua kapal kontainer yang ada di dekat lokasi jatuhnya pria itu, dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun, setelah pencarian dilakukan selama beberapa jam, pria tersebut belum juga ditemukan keberadaannya.
Selanjutnya
Halaman
1 2