Serangan Drone UEA Tewaskan 3 Orang di Libya

Jabbar Ramdhani - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 01:09 WIB
Ilustrasi drone (Xinhua)
Tripoli - Tiga orang tewas dalam serangan oleh pesawat tak berawak (drone) yang dioperasikan Uni Emirat Arab (UEA) di Libya.. Serangan itu dilancarkan di dua kota di Libya.

Seperti dilansir Anadolu Agency, Sabtu (21/12/2019), kantor media Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) dalam sebuah pernyataan mengatakan drone yang dioperasikan EUA melakukan 10 serangan udara di kota Msallata, sebelah timur Tripoli. Dilaporkan ada tiga orang yang tewas akibat serangan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, dilaporkan drone juga melakukan dua serangan udara di kota Zliten. Belum ada informasi mengenai korban tambahan.


Pada 4 April, komandan militer Khalifa Haftar, yang memimpin pasukan yang berbasis di Libya timur, melancarkan serangan untuk merebut ibu kota Tripoli dari pasukan GNA.

Menurut data PBB, lebih dari seribu orang telah terbunuh sejak awal operasi dan lebih dari 5.000 terluka.


Sejak penggulingan dan kematian penguasa Muammar Khadafi pada 2011, dua kursi kekuasaan telah muncul di Libya: satu di Libya timur didukung terutama oleh Mesir dan UEA, dan satu lagi di Tripoli, yang menikmati pengakuan PBB dan internasional.
Halaman

(jbr/mae)