Boko Haram Serang Desa Nelayan di Chad, 14 Orang Tewas dan 13 Hilang

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 00:37 WIB
Ilustrasi bekas serangan (Foto: REUTERS/Kolawole Adewale)
N'Djamena - Sebanyak 14 orang tewas dan 13 lainnya hilang setelah kelompok pemberontak Boko Haram menyerang sebuah desa nelayan di Chad barat. Selain itu ada lima orang lainnya yang terluka akibat serangan ini.

"Ada 14 orang tewas, lima luka-luka dan 13 hilang dalam serangan itu" kata pemimpin wilayah di dekat desa Kaiga di tepi Danau Chad, Imouya Souabebe, kepada AFP, Rabu (18/12/2019).

Penyerangan itu terjadi pada Selasa (17/12) kemarin. Desa ini berlokasi sekitar 60 kilometer dari perbatasan timur laut Nigeria. Lokasi ini jadi batu loncatan Boko Haram untuk melakukan penyerangan dan penculikan di negara-negara tetangga.


Kekerasan dari pemberontak Boko Haram dimulai di Nigeria satu dekade lalu. Tetapi sejak itu menyebar ke negara-negara tetangga, Chad, Niger, dan Kamerun.

"Kami tahu bahwa selalu ada elemen Boko Haram yang bergerak di sekitar daerah (perbatasan), sehingga mereka berada di belakang serangan ini," kata Souabebe.

"Para penyerang pertama-tama datang dalam kelompok kecil dan kemudian membawa bala bantuan untuk menyerang para nelayan," imbuhnya.




Tonton juga video Perjuangan 12 Nelayan Terapung 48 Jam di Tengah Laut:


Selanjutnya
Halaman
1 2