Kabut Asap Bahayakan Kesehatan, Sekolah-sekolah di Iran Diliburkan

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 16 Des 2019 14:08 WIB
Polusi udara parah sedang melanda Iran (AFP Photo/STR)
Teheran - Kabut asap yang tebal dan dinyatakan berbahaya bagi kesehatan menyelimuti sebagian wilayah Iran, termasuk ibu kota Teheran. Akibatnya, sekolah-sekolah di Iran terpaksa diliburkan sementara.

Seperti dilansir AFP, Senin (16/12/2019), polusi udara yang menyelimuti wilayah Teheran ditetapkan ada di level 'tidak sehat untuk kelompok sensitif'. Otoritas setempat memperingatkan bahwa setiap warga, baik yang muda maupun yang sudah lanjut usia (lansia), yang memiliki gangguan pernapasan untuk tetap tinggal di dalam rumah. Aktivitas olahraga di area terbuka juga ditangguhkan sementara.

Tidak disebutkan secara jelas jumlah sekolah yang diliburkan karena polusi udara. Hanya dilaporkan bahwa keputusan itu diumumkan pada Sabtu (14/12) waktu setempat oleh Wakil Gubernur setempat, Mohammad Taghizadeh, setelah menghadiri rapat dengan komisi darurat untuk membahas polusi udara.

"Seluruh sekolah di provinsi (Teheran) ini, kecuali di distrik Firuzkuh dan Damavand, diliburkan mulai Minggu (15/12)," sebut Taghizadeh dalam pernyataannya seperti dikutip kantor berita IRNA.


Ditambahkan Taghizadeh bahwa sekolah-sekolah di ibu kota Teheran akan diliburkan pada Senin (16/12) waktu setempat. Sekolah-sekolah di Provinsi Alborz dan kota Qom serta Arak, juga diliburkan sementara.

Kantor berita IRNA juga melaporkan skema lalu lintas yang didasarkan pada nomor plat ganjil-genap juga diberlakukan untuk membatasi kepadatan lalu lintas di jalanan Teheran. Truk-truk dilarang untuk melaju di jalanan Teheran.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3