50 Jasad Ditemukan dari Kuburan Massal di Meksiko

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 16 Des 2019 12:52 WIB
ilustrasi (Foto: Reuters)
Mexico City - Setidaknya 50 jasad telah ditemukan dari sebuah kuburan massal di sebuah peternakan di luar kota Guadalajara, Meksiko barat.

Kuburan massal itu ditemukan sekitar tiga pekan lalu di Jalisco -- negara bagian Meksiko yang banyak dilanda kekerasan terkait kejahatan terorganisir.

Kantor kejaksaan setempat menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/12/2019), sebanyak 13 jasad dari 50 jasad tersebut -- 12 pria dan 1 perempuan -- telah teridentifikasi dan jasad-jasad mereka diserahkan kepada keluarga masing-masing.


Disebutkan kantor kejaksaan bahwa proses identifikasi para korban lainnya dan bagaimana mereka meninggal, akan terus dilanjutkan.

Sebelumnya pada 3 September lalu, kuburan massal dengan 34 jasad ditemukan di pinggiran Guadalajara. Kuburan massal lainnya yang berisi jasad 30 orang ditemukan pada Mei lalu.
Nyaris 2.500 kasus pembunuhan dilaporkan antara Januari dan November di Jalisco. Negara bagian tersebut merupakan markas kartel narkoba kuat Jalisco Nueva Generacion.




Berita Dunia: Amukan Kartel Narkoba di Meksiko:

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)