Perdana Menteri Finlandia Dibesarkan oleh Orang Tua Lesbian

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 10:55 WIB
Foto: PM Finlandia Sanna Marin (Instagram @sannamari)
Jakarta - Politikus Finlandia, Sanna Marin, yang baru berusia 34 tahun telah resmi menjabat Perdana Menteri (PM) Finlandia yang baru. PM termuda di dunia ini ternyata dibesarkan oleh orang tua lesbian.

Seperti dilansir AFP, Rabu (11/12/2019), Marin yang mantan Menteri Transportasi Finlandia ini resmi dilantik menjadi PM Finlandia pada Selasa (10/12) waktu setempat. Dia memimpin koalisi lima partai yang semuanya dipimpin oleh wanita, begitu mengambil alih kepemimpinan Partai Sosial Demokrat tahun depan.

Sementara itu, dilansir dari ABC News Australia, Selasa (10/12) perempuan kelahiran 1985 ini dibesarkan dalam keluarga yang unik. Marin dibesarkan oleh seorang ibu yang hidup dengan pasangan lesbiannya. Marin mengakui hal itu dalam wawancara dengan Majalah Perempuan Finlandia, Me Naiset.

"Baru pada Abad 21 ini perdebatan tentang keluarga pelangi telah dimulai secara terbuka," kata Marin kepada Me Naiset.


Marin memang paham apabila keluarganya kerap dianggap bukan keluarga sejati. Namun, dia percaya bahwa pada dasarnya, semua orang memiliki derajat yang sama.

"Kami tidak diakui sebagai keluarga sejati atau setara dengan orang lain. Bagiku, orang selalu sederajat. Itu bukan masalah pendapat. Itu dasar dari segalanya," tutur Marin.


Tonton juga Mengenal Sosok Sanna Marin, Perdana Menteri Termuda di Dunia :


Selanjutnya
Halaman
1 2