Rumah Keponakan PM Pakistan Imran Khan Digerebek Polisi

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 03:26 WIB
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Pakistan - Rumah keponakan Perdana Menteri (PM) Pakistan Irman Khan yang bernama Hassan Niazi digerebek polisi setempat. Niazi merupakan salah seorang pengacara yang diduga ikut menyerbu sebuah rumah sakit di Lahore.

Seperti dilansir AFP, Minggu (15/12/2019), Menteri Informasi Punjab, Fayyaz ul Hassan Chohan menyebut ada lima tempat yang digerebek polisi, mulai dari rumah pertanian hingga tempat bisnis. Penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu (14/12) waktu setempat, namun Niazi tidak ditemukan.



Dalam tweet sebelumnya, yang kini telah dihapus, Niazi menyatakan dukungan terkait tindakan hukum terhadap dokter-dokter. Namun, belum diketahui motifnya.

"Dukungan dan protes saya terbatas pada inisiasi tindakan hukum terhadap dokter-dokter yang bersangkutan. Saya hanya membela protes damai. Ini hari yang menyedihkan dan saya mengutuk diri saya sendiri karena mendukung protes ini sekarang," demikian petikan tweet Niazi.

Peristiwa penyerbuan sejumlah pengacara ke sebuah rumah sakit di Lahore terjadi pada 11 Desember lalu. Sekitar 80 pengacara telah ditangkap terkait kejadian tersebut.

Sementara PM Pakistan belum mengomentari terkait dugaan keterlibatan keponakannya. Namun dia telah memerintahkan agar penyelidikan atas kerusuhan itu dilakukan. (eva/zak)