Bongkar Sindikat Pencuri Mobil, Polisi Malaysia Bekuk 8 Orang Termasuk 1 WNI

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:01 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Kuala Lumpur - Kepolisian Malaysia menangkap sindikat pencuri mobil mewah yang beraksi secara nasional di negara tersebut. Dari delapan tersangka yang ditangkap terdapat satu warga negara Indonesia (WNI).

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Rabu (11/12/2019), sindikat itu dalam aksinya secara nasional melakukan pencurian mobil-mobil mewah dan menjualnya kembali sebagai kendaraan kloning. Belasan mobil mewah dengan nilai total 5 juta Ringgit atau setara Rp 16,7 miliar disita dari sindikat itu.


Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Mazlan Lazim, menyebut pihaknya mendapatkan jejak sindikat ini setelah seorang pria berusia 68 tahun melaporkan mobilnya merek Toyota Vellfire yang bernilai 400 ribu Ringgit (Rp 1,3 miliar) dicuri di kawasan Taman Bukit Maluri, Kepong, pada 6 November saat dini hari.

"Kami membentuk satuan tugas dan berhasil melacak dan menangkap salah satu anggota sindikat itu di Melaka pada 25 November," sebut Mazlan kepada wartawan di markas kepolisian Sentul.

"Kami menginterogasi tersangka dan melakukan operasi lanjutan terhadap sindikat ini antara 25 November hingga 4 Desember di Kuala Lumpur, Negri Sembilan, Johor, Melaka dan Kelantan," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2