Pelaku Penembakan di RS Ceko Tewas Bunuh Diri Saat Dikejar Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 18:42 WIB
Situasi di rumah sakit di Ostrava, Ceko usai penembakan (Jaroslav Ozana/CTK via AP)
Situasi di rumah sakit di Ostrava, Ceko usai penembakan (Jaroslav Ozana/CTK via AP)
Praha - Pelaku penembakan di sebuah rumah sakit di Republik Ceko, menembak diri sendiri hingga tewas saat dikejar polisi. Motif di balik penembakan yang menewaskan enam orang ini masih diselidiki polisi setempat.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Selasa (10/12/2019), Perdana Menteri (PM) Ceko, Andrej Babis, dalam pernyataannya menyebut penembakan itu terjadi di ruang tunggu Ostrava Faculty Hospital pada Selasa (10/12) pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Babis menyebut pelaku penembakan, yang tidak disebut identitasnya, melepas tembakan ke kepala orang-orang yang ada di ruang tunggu, dari jarak dekat. Pelaku melarikan diri usai melakukan aksinya.


Dalam pernyataan terpisah, Menteri Dalam Negeri Ceko, Jan Hamacek, menyebut polisi akhirnya menemukan mobil pelaku saat pengejaran. Namun saat didekati polisi, pelaku menembak dirinya sendiri di kepala. Tembakan itu menewaskan pelaku.

Keterangan senada juga disampaikan Kepolisian Ceko dalam pernyataan terpisah. "Kami telah menemukan pria bersenjata itu. Pria berusia 42 tahun itu menembak dirinya sendiri di kepala sebelum polisi mengambil tindakan, dia tewas," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Sedikitnya enam orang tewas dan tiga orang lainnya luka-luka dalam penembakan itu. Korban tewas terdiri atas dua wanita dan empat pria.
Selanjutnya
Halaman
1 2