Pesawat Militer Chile Bawa 38 Orang Hilang Saat Mengudara ke Antartika

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 11:49 WIB
Ilustrasi (Saul Loeb/AFP)
Ilustrasi (Saul Loeb/AFP)
Santiago - Sebuah pesawat militer Chile yang membawa 38 orang dilaporkan hilang saat mengudara ke Antartika. Operasi pencarian tengah dilakukan.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Selasa (10/12/2019), Angkatan Udara Chile melaporkan bahwa sebuah pesawat Hercules C-130 hilang kontak saat mengudara ke sebuah pangkalan militer di Antartika pada Senin (9/12) malam waktu setempat.

Militer Chile telah merilis pemberitahuan soal insiden ini dan telah mengaktifkan tim pencari dan penyelamat.

"Sebuah pesawat Hercules C-130 lepas landas pukul 16.55 waktu setempat dari kota Punta Arenas menuju ke Pangkalan Militer Presiden Eduardo Frei di Antartika... ada 38 orang yang bepergian," demikian pernyataan Angkatan Udara Chile.


Punta Arenas yang menjadi lokasi pesawat itu lepas landas, diketahui berjarak lebih dari 3 ribu kilometer dari ibu kota Santiago. Pesawat hilang kontak pada pukul 18.13 waktu setempat. Kondisi cuaca saat pesawat hilang kontak dilaporkan sangat bagus.

Pesawat militer yang hilang kontak itu dilaporkan mengangkut 17 awak dan 21 penumpang, termasuk tiga warga sipil. Para personel militer yang ada di dalam pesawat itu hendak memeriksa jalur pasokan bahan bakar dan memeriksa perlengkapan lainnya di pangkalan militer Chile yang ada di Antartika.


Tonton juga Chile Bergejolak, 23 Orang Tewas :


Selanjutnya
Halaman
1 2