Kebakaran Hebat Landa Pabrik di India, 43 Orang Tewas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 17:36 WIB
Kebakaran pabrik di India (Foto: AP Photo/Manish Swarup)


Naushad mengatakan dia lalu menyelamatkan setidaknya 10 orang di pundaknya dan di pelukan responden darurat.

Di luar kamar mayat, yang dijaga oleh puluhan petugas polisi, beberapa kerabat pekerja mengatakan mereka menerima panggilan telepon dari orang-orang yang terperangkap di dalam yang memohon mereka untuk memanggil pemadam kebakaran.

Banyak korban merupakan pekerja migran dari negara bagian perbatasan Bihar yang miskin di India timur, kata salah satu kerabat. Mereka menghasilkan sedikitnya 150 rupee per hari dengan membuat tas tangan, topi dan pakaian lainnya, tidur di pabrik di antara shift yang panjang.

Menurut juru bicara kepolisian, Yogesh, banyak korban tertidur ketika pabrik terbakar. Penyebab kebakaran itu tidak segera jelas.



Laporan terhadap pemilik gedung atas tuduhan pembunuhan tak disengaja. Namun, belum ada penangkapan dilakukan. Asisten Komisioner Polisi, Anil Kumar Mittal mengatakan pihaknya saat ini tengah menginvestigasi legalitas dari pabrik tersebut.

Perdana Menteri India, Narendra Modi telah menyampaikan bela sungkawanya atas tragedi kebakaran ini. Dia menggambarkan kebakaran tersebut sebagai 'sangat mengerikan'.

"Aku turut berbela sungkawa kepada mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai. Semoga orang-orang yang terluka cepat sembuh," cuit Modi di Twitternya.
Halaman

(mae/imk)