Penembakan Brutal di Pangkalan AL Florida, 4 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 03:40 WIB
Penembakan di Pangkalan Stasiun Udara AL Florida (Tony Giberson/Pensacola News Journal via AP)
Penembakan di Pangkalan Stasiun Udara AL Florida (Tony Giberson/Pensacola News Journal via AP)
Florida - Baku tembak terjadi di sebuah gedung kelas di Stasiun Udara Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) di Pensacola, Florida. Peristiwa ini menewaskan empat orang dan sejumlah orang terluka.

Seperti dilansir AP, Sabtu (7/12/2019), peristiwa ini berawal dari seseorang yang melepaskan tembakan pada Jumat (6/12) pagi. Peristiwa ini jadi penembakan kedua yang terjadi di pangkalan AL AS seminggu ini yang kemudian mendorong respons penegakan hukum besar-besaran dan penguncian di pangkalan tersebut.

Ada sebanyak 11 orang yang mengalami luka tembak dalam peristiwa ini, termasuk dua deputi sheriff yang merupakan orang pertama yang merespons terjadinya penembakan. Sheriff County Escambia David Morgan mengatakan salah satu deputi sheriff membunuh penembak.


Kedua deputi tersebut mengalami luka tembak di lengan, dan lainnya di lutut. Namun, diperkirakan keduanya akan pulih.

Komandan Pangkalan, Kapten Timothy Kinsella Jr. tidak mengatakan apakah penembak itu anggota militer. Dia juga tidak ingin berspekulasi tentang apakah penembakan itu terkait terorisme.

Pangkalan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut dan mereka yang masih di pangkalan akan tetap di sana sampai aman untuk dievakuasi, kata Kinsella.

Selanjutnya
Halaman
1 2