Penembakan Brutal di Pearl Harbor Tewaskan 2 Orang, Pelakunya Pelaut AS

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 12:34 WIB
Petugas keamanan berjaga-jaga di luar pintu utama Pangkalan Militer Gabungan Pearl Harbor-Hickam yang menjadi lokasi penembakan (AP Photo/Caleb Jones)
Petugas keamanan berjaga-jaga di luar pintu utama Pangkalan Militer Gabungan Pearl Harbor-Hickam yang menjadi lokasi penembakan (AP Photo/Caleb Jones)
Hawaii - Aksi penembakan brutal di Pearl Harbor, Hawaii, Amerika Serikat (AS), dilakukan oleh seorang pelaut AS. Penembakan itu dilaporkan menewaskan dua warga sipil.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Kamis (5/12/2019), Pangkalan Militer Gabungan Pearl Harbor-Hickam -- salah satu instalasi utama Angkatan Laut AS -- menyebut penembakan yang terjadi di kompleks Galangan Kapal Angkatan Laut Pearl Harbor itu dimulai pada Rabu (4/12) siang, pukul 14.30 waktu setempat.

Komandan Lydia Robertson dari Angkatan Laut AS menyebut pelaku penembakan menghabisi nyawanya sendiri usai melepas tembakan di dekat area Shipyard Drydock 2 yang merupakan area pemeliharaan untuk kapal selam.


Identitas pelaut AS yang melakukan penembakan itu tidak diungkap ke publik. Motif di balik penembakan ini juga belum diketahui pasti.

Komandan Angkatan Laut AS Wilayah Hawaii, Laksamana Muda Robert Chadwick, hanya menuturkan kepada wartawan bahwa pelaku penembakan merupakan seorang pelaut AS yang masih aktif dan ditugaskan pada USS Columbia.

"Saya bisa melaporkan bahwa pelaku, yang secara tentatif diidentifikasi sebagai seorang pelaut aktif yang ditugaskan pada USS Columbia SSN 771, juga tewas karena luka tembakan yang dipicunya sendiri," tegas Chadwick kepada wartawan setempat.
Selanjutnya
Halaman
1 2