Berkuda Putih Ditemani Istri, Kim Jong-Un Kunjungi Gunung Suci Korut

Berkuda Putih Ditemani Istri, Kim Jong-Un Kunjungi Gunung Suci Korut

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 13:09 WIB
Kim Jong-Un ditemani istrinya, Ri Sol-Ju, saat berkuda putih di Gunung Paektu (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Kim Jong-Un ditemani istrinya, Ri Sol-Ju, saat berkuda putih di Gunung Paektu (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Pyongyang - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un kembali menunggangi kuda putih saat mengunjungi Gunung Paektu, gunung suci di Korut, menjelang akhir tahun. Ini merupakan kunjungan simbolis kedua Kim Jong-Un ke Gunung Paektu sepanjang tahun ini.

Kunjungan kedua ini dilakukan Kim Jong-Un saat mendekati akhir batas waktu yang diberikan kepada Amerika Serikat (AS) untuk melunakkan posisi dalam perundingan denuklirisasi dengan Korut.

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (4/12/2019), Korean Central News Agency (KCNA) merilis sejumlah foto yang menunjukkan Kim Jong-Un sedang menunggangi seekor kuda putih di tengah hamparan salju di Gunung Paektu. Tidak disebutkan kapan tepatnya kunjungan itu dilakukan.


Dalam momen tersebut, Kim Jong-Un ditemani oleh istrinya dan sejumlah pejabat militer Korut. Semuanya sama-sama menunggangi kuda putih.

Pada pertengahan Oktober lalu, Kim Jong-Un juga menunggangi kuda putih di puncak tertinggi di Semenanjung Korea tersebut. Gunung Paektu dan kuda-kuda putih merupakan simbol-simbol yang diasosiasikan dengan kepemimpinan dinasti keluarga Kim atas Korut. Kim Jong-Un sebelumnya diketahui selalu melakukan kunjungan ke gunung sakral tersebut sebelum mengambil keputusan-keputusan besar.

"Kita harus selalu hidup dan bekerja dalam semangat ofensif Paektu," ucap Kim Jong-Un dalam kunjungan terbaru ke Gunung Paektu, seperti dikutip KCNA. "Kaum imperialis dan para musuh melakukan upaya yang lebih gila untuk melemahkan posisi ideologis, revolusioner dan berkelas dari partai kita," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2