detikNews
2019/11/30 16:05:01 WIB

Malaysia Buru Buaya yang Serang dan Makan Pekerja asal Indonesia

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Malaysia Buru Buaya yang Serang dan Makan Pekerja asal Indonesia Ilustrasi (AFP Photo/WILLIAM WEST)
Kuala Lumpur - Otoritas Sarawak di Malaysia tengah memburu seekor buaya setelah sesosok jenazah ditemukan di tepi sungai setempat. Buaya liar itu diyakini telah membunuh dan memakan seorang pekerja perkebunan asal Indonesia yang hilang sejak awal pekan ini.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Sabtu (30/11/2019), buaya pembunuh itu diyakini bebas berkeliaran di anak sungai yang mengalir di sebuah perkebunan kelapa sawit di distrik Suai, Sarawak bagian utara.

Korporasi Kehutanan Sarawak (SFC) menyatakan telah mengerahkan satu tim penembak untuk melumpuhkan buaya tersebut. SFC yang didirikan pemerintah negara bagian Sarawak ini bertugas menjaga pengelolaan dan pelestarian hutan di wilayah tersebut.


CEO SFC Zolkipli Mohamad Aton menuturkan kepada The Star bahwa polisi menghubungi pihaknya untuk meminta bantuan dalam melacak seekor buaya yang diduga kuat menyerang seorang pekerja perkebunan setempat.

Zolkipli menyebut bahwa pihak pengelola perkebunan sebelumnya melaporkan keberadaan seekor buaya berukuran besar setelah para pekerja melihatnya berkeliaran di area rawa-rawa yang ada di dalam perkebunan.

"Tim kami dari Miri sedang memburu buaya itu sekarang," ucap Zolkipli dalam pernyataannya. "Mereka menyisir sungai di dalam perkebunan dan area sekitarnya," imbuhnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com